• Registration
Pahawang PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 12 November 2015 16:03

Lokasi Snorkeling Eksotis di Pulau Pahawang Lampung

Lokasi Snorkeling Eksotis di Pulau Pahawang Lampung

RANSEL CLUB - Apabila berwisata mengunjungi sebuah pulau atau pantai salah satu hal yang paling menyenangkan adalah snorkeling. Apalagi untuk kalian yang hobi sekali dengan olahraga air satu ini. banyak spot menarik di Indonesia yang bisa dimanfaatkan kalian untuk bisa snorkeling. Salah satunya adalah Pulau Pahawang di Provinsi Lampung.

Mungkin selama ini Provinsi Lampung dikenal dengan destinasi wisata seperti Gunung Krakatau, Taman Nasional Way Kambas atau Teluk Kiluan, kini wilayah Lampung Selatan mulai menjadi favorit para penggemar wisata bahari, dan banyak dikunjungi traveler nusantara hingga manca negara.

Pahawang sebenarnya adalah nama desa yang terletak di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesaran. Pulau ini memiliki luas sekitar 1.084 hektar yang terletak tidak jauh dari Teluk Punduh ini terbagi menjadi dua pulau, yaitu Pahawang Besar dan Pahawang Kecil. Pulau Pahawang punya enam desa, yaitu suakbuah, Penggetahan, Jeralangan, Kalangan, Pahawang dan Cukuhnyai.

Berwisata ke salah satu primadona baru objek wisata Pulau Pahawang di teluk Lampung ini pengunjung dapat menikmati sensasi snorkeling menyaksikan pesona terumbu karang dan bintang laut, termasuk jenis ikan hias.

Untuk menikmati alam bawah air dan pemandangan di sekitar Pahawang, pengunjung dapat menggunakan perahu motor yang dapat disewa untuk satu hari penuh. Gugus karang di bawah laut Pulau Pahawang terasa sungguh menakjubkan. Ditambah air laut yang berwarna hijau toska serta ikan-ikan yang berkeliaran di antara karang membuat kita bakal betah berlama-lama snorkeling di sini.

Dengan menggunakan perahu kalian juga bisa mampir ke Pulau Pahawang Kecil, yang jaraknya 10 menit dari Pulau Pahawang Besar. Di Pulau Pahawang Kecil ini terdapat satu cottage pribadi yang dimiliki oleh warga negara asing. Pemandangan pasir putih di pantai serta latar belakang barisan bukit ditambah suasana yang tenang membuat Pulau Pahawang Kecil sulit untuk ditinggalkan.

Spot snorkeling lain yang diminati oleh pengunjung di sekitar Pulau Pahawang adalah Pulau Kelagian. Kelagian berjarak sekitar 45 menit dari Pahawang Besar. Sama seperti spot-spot snorkeling di Pahawang, Pulau Kalegian juga memiliki pemandangan alam bawah laut yang menawan. Pulau Kelagian juga memiliki pemandangan maatahari terbenam yang luar biasa indahnya.

Sejumlah ikan hias yang dapat dilihat oleh pengunjung saat menyelam dan snorkeling termasuk ikan badut (nemo/ikan badut anemon-Amphiprion ocellaris/Amphyprion percula) dan anemon ungu (Hateractis magnifica) yang berkeliaran atau tersembunyi di sekitar terumbu karang.

Selain itu, pada beberapa spot lokasi berenang dan snorkeling juga dipenugi ubur-ubur jeli (jellyfish) yang berukuran kecil dan kerap menempel di badan sehingga menimbulkan rasa gatal. Ubur-ubur jeli itu ada banyak dan bisa dilihat saat snorkeling di Pulau Kelagian, Pahawang Kecil dan Pahawang Besar.

Nah, untuk snorkeling, kalian bisa membawa sendiri peralatannya. Jika kalian tidak punya jangan khawatir karena kalian dapat menyewanya. Jadi, daripada penasaran langsung aja kesini, ajak keluarga atau teman-teman untuk bisa menikmati salah satu keindahan alam Indonesia

Last Updated on Friday, 20 November 2015 13:40
 

Menu Utama

Who's Online

We have 19 guests online
Booking

Required *

   
6399 North Wells Road, Bigtownville, CO, USA 12345 | 800-123-4567 | info@university.edu
Copyright © 2018. SEWA ELF. Designed by Shape5.com

S5 Box

Login Form